Suara Isian Cucak Ijo Yang Bagus Untuk Masteran

Suara cucak ijo digemari karena konon katanya dapat membuat hati si pemilik menjadi tenang. Suara masteran isian yang paling banyak dicari adalah dari jenis burung kenari, lovebird, kacer, ciblek dan burung pengicau lainnya.

Disini saya akan coba membeberkan beberapa suara burung cucak ijo yang menurut saya bagus jika kalian gunakan untuk masteran. Saya ambil dari youtube dan kalian bisa merekamnya sendiri.

Dari video ini jelas kamu akan mendengar suara gledek cucak ijo yang mampu membuat burung menirukannya. Bahkan, kamu bisa mencoba memasterinnya agar suara cak ijo bagus.

Di video kedua yang di upload oleh salah satu akun di youtube memperlihatkan betapa nyerecetnya burung cucak ijo yang ia miliki. Bahkan ia bangga karena dapat meniru suara burung gereja serta ada angkatan kenari.

Kita ketahui bahwa burung jenis ini memang sangat mudah untuk menirukan suara dari burung lain. Adapun suara yang sering dijadikan masteran cucak ijo adalah kenari, pentet, kacer, murai, pleci dan ciblek.

suara cucak ijo yang bagus untuk dimasterin

suara cucak ijo yang bagus untuk dimasterin

Keistimewaan suara burung ini memang tiada tandingannya. Itulah mengapa harga burung tersebut sangat mahal. Untuk memperoleh suara cucak ijo yang bagus kamu harus sering melakukan pelatihan. Jika perlu, kamu merawat burung ini dari anakan/piyik.

Untuk menambah isian pada burung tersebut yang perlu kalian lakukan adalah menyiapkan lagu-lagu kicaunya atau bisa juga dengan burung asli. Tapi, untuk menghemat biaya, biasanya kicau mania melakukan masteran menggunakan mp3 dari hp mereka karena dapat menghemat uang serta tenaga.

Tapi, jika melakukan pemasteran menggunakan hp sebaiknya kamu memperhatikan beberapa hal dibawah ini agar tidak salah dan burung bisa meniru suara kicau dari hp tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Jangan lupa krodong burung kalau sedang dimasterin

Pengkrodongan saat memasterin cucak ijo sangat penting karena dapat membantu burung menambah konsentrasi saat mendengar suara isian dari hp. Selain itu, burung juga lebih fokus mendengar serta coba-coba meniru meskipun pelan.

2. Volume HP dibuat kecil

Agar burung tidak takut, sebaiknya volume suara handphone anda dipelankan saja, tidak usah terlalu keras karena jika volumenya keras akan membuat burung takut dan menjadi giras meskipun sudah di krodong.

3. Menentukan Waktu Yang Tepat

Waktu yang tepat untuk masterin cucak ijo adalah pada pagi menjelang siang hari atau sekitar jam 10 sampai 12 siang. Dan sebelum gelap antara pukul 4 sampai 6 sore. Sebaiknya setelah melakukan pemasteran berilah burung makanan-makanan kesukaannya seperti jangkrik, ulat hongkong atau orong-orong, tergantung apa yang burung suka.

Nah itulah tips untuk anda agar memiliki suara masteran cucak hijau yang bagus dan dapat meniru burung jenis lain. Semoga bermanfaat ya.