Suara Burung Yang Paling Diminati Untuk Masterin Kacer

Suara burung  biasanya identik dengan kicauan merdu dengan tempo yang sangat cepat termasuk burung kacer. Bahkan apabila kita memasterin burung dengan benar, maka akan mendapatkan suara yang sangat indah dan disukai oleh para pecinta burung.

Nah, tentu saja anda ingin membuat suara burung kacer yang bagus tergantung dari perawatannya. Ada beberapa tips untuk dapat melakukan hal tersebut dengan mudah, diantaranya adalah dengan memasang lagu/bunyi yang tepat sesuai dengan karakter kacer.

Biasanya, kacer mania akan memasterin burung kesayangannya dengan suara Cucak ijo, Kenari, dan Lovebird. Namun, ada juga yang memadukannya dengan suara ciblek, prenjak, dan anis merah. Jangan salah loh, dengan memadukan suara tersebut ternyata sangat ampuh membuat kacer mudah bunyi. Tapi, ya semaunya sendiri.

Kamu tentu ingin bukan membuat suara kacer isian kenari, ciblek, cucak ijo dan lain sebagainya. Oleh karena itu saya memilikinya di blog ini.

Daftar Lengkap suara untuk Masterin Kicau burung kacer yang diminati;

  1. Ciblek
  2. Kenari
  3. Anis Merah
  4. Cucak Ijo
  5. Pleci
  6. Lovebird
  7. Suara Asli Kacer
  8. Blacktroath.

Banyak yang ingin membuat kicau kacer seperti ciblek, tapi mereka tidak paham cara melakukannya. Oleh karena itu mereka memaksakan burung untuk menirunya.

Meskipun begitu, Suara asli burung kacer memang tiada duanya. Banyak pecinta burung ingin agar kacernya dapat menirukan segala suara. Namun, tetap suara aslinya yang paling bagus dan indah. Apalagi dengan siulan panggilan khasnya, itu sangatlah istimewa.

Tips Supaya Suara Kacer Meniru Burung Lain

Beberapa tips yang akan saya berikan ini mungkin sudah di ujicoba oleh beberapa kicau mania. melatih suara kacer bisa dilakukan dengan 4 tips berikut ini.

1. Melakukan masteran dengan Burung Asli

Misalnya kamu memiliki kenari yang gacor cor, maka kamu harus menyandingkan gantangan kacer bersama dengan kenari tersebut selama 2 mingguan lebih. Hal ini juga sangat berpengaruh karena karakter suara kacer tergantung dari yang ia dengar. Dengan cara ini, sangat efektif dibandingkan jika menggunakan HP.

Melakukan master isian kacer menggunakan burung asli lebih bagus dilakukan daripada kita menggunakan HP, karena burung bisa saling berinteraksi.

2. Menggunakan MP3 dari HP

Master kacer juga bisa dilakukan dengan HP loh, banyak para pecinta kicau melakukan hal ini karena dapat menghemat waktu dan uang. Mengapa waktu? Karena HP akan terus berbunyi jika dibandingkan dengan burung yang asli. Mengapa juga uang? karena membeli burung yang asli seperti kenari, cucak ijo itu membutuhkan uang.

Suara kacer bagus karena bisa saja dia mendengarkannya dari hp tapi itu jauh lebih tidak bagus karena burung seperti mencari-cari suara tersebut.

3. Melakukan Perawatan Agar Suara Stabil

Kicau kacer memang berbeda-beda setiap burungnya. Untuk mereka yang sudah ahli dibidang pemasteran, mungkin mereka menambahkan perawatan ekstra agar burung mereka tetap memiliki suara yang stabil. Maksudnya adalah tidak berubah-ubah dan tetap seperti itu. Dan makanan kacer juga harus benar-benar diperhatikan supaya memiliki suara keras dan nyaring atau ngeplong.

4. Membeli burung dari anakan atau lolohan

Nah, ini juga sangat berpengaruh dan penting loh. Ternyata burung yang bagus itu adalah dari yang lolohan. hal ini dilakukan agar burung kenal dengan kita sebagai pemilik. Selain itu, merawat kacer anakan juga mudah karena gampang di masterin, sehingga dapat meniru segala bunyi suara burung lain.

Bagi kamu yang suka koleksi suara kicau kacer tentu saja ini sangat bagus karena dapat melatih burung untuk mengikuti yang mereka dengarkan. Meskipun cara masterin kacer banyak caranya, namun menurut saya, melatih suara dengan suara asli burung adalah yang terbaik.